Saturday, August 24, 2013

KANDANG UNGGULAN II INDUKAN PEMBURU (SOLD OUT)

Murai Batu Jantan Bernama PEMBURU    ( SOLD OUT )

Indukan MB nama PEMBURU ini didapat om Samsul SKL dari NAD, pemilik sebelumnya memeliharanya dari trotolan. Sayang selama pemeliharaan burung ini tidak pernah dimaster sebagaimana mestinya, materi suara yang terdengar hanya suara burung-burung kecil seperti prenjak dan belalangan. Boleh dibilang burung kampung yang perawatannya terbilang sangat sederhana.

Tetapi jangan apriori dulu, ternyata biar hanya burung kampong mentalnya tidak bisa dianggap enteng. Konon menurut pemiliknya burung ini primadona di kampungnya alias sudah tidak ada lawannya. Penjuriannya bukan berdasarkan suara isiannya melainkan hanya durasi kerjanya saja, jadi siapa yang diam duluan dianggap kalah. Saya pribadi sangat tertarik dengan durasi kerja MB ini. Jika durasi kerjanya bagus berarti mental burungnyapun pasti bagus. Kalau masalah isian kedepan bisa kita setting ulang dan kelihatannya MB PEMBURU ini cukup cerdas untuk dimaster ulang, walau perlu waktu lagi…mafi muskilah (tidak masalah) kata orang Arab he...he... Burungnya memang sangat responsif sekali, begitu mendengar siulan atau ada burung lain yang bunyi maka dia akan langsung meresponnya.

Suaranya tajam dan pedas, untuk yang satu ini bisa terlihat dari bentuk badannya juga ekornya yang lumayan panjang. Meskipun namanya Pemburu tetapi burung ini tidak ganas terhadap lawan jenisnya. Semoga keturunannya kelak mewarisi darah unggulan seperti yang dimilikinya.

Pemburu In Action

Pemburu with his Female

No comments:

Post a Comment