Thursday, September 5, 2013

Profil Murai Batu Pejantan Muda II IGLESIAS ( SOLD OUT )


      MURAI JANTAN IGLESIAS ( SOLD OUT )

Murai jantan ini menyandang ring SKL 475 produk kandang unggulan SKL Indramayu yang bapaknya bernama SADEWA dengan katuranggan ekor panjang 22 cm, memiliki gaya tarung ngeplay dan sekarang sudah di Take Over oleh RAJASA Bird Farm (Om Fery) Magetan Jawa Timur.

Iglesias in Action
Menurut pemilik kandang yang merawatnya, induk betina IGLESIAS berekor pendek yang sengaja di kawinkan dengan SADEWA yang berekor panjang dengan tujuan mendapatkan anakan yang berekor tidak terlalu panjang namun memiliki kwalitas suara dan stamina yang mumpuni. Uniknya IGLESIAS adalah anak tunggal yang berhasil hidup dari 3 butir telur yang dierami induknya. Beruntungnya lagi anakan tersebut berjenis kelamin jantan. Seperti banyak ditulis dalam mitos-mitos perburungan yang kita dengar selama ini bahwa anakan tunggal biasanya memiliki kelebihan-kelebihan tertentu…Pengennya saya ya seperti itu. Wallahua’lam…hanya Tuhan yang maha tahu.

Namanya rejeki datangnya dari Tuhan, ternyata cerita tentang mitos itu mendekati kenyataan. Suara IGLESIAS ternyata cetar membahana & memekakkan telinga seperti bapaknya. Mental fighternya juga luar biasa sama persis dengan mental SADEWA bapaknya. Semenjak trotol burung ini diletakkan di kandang umbaran didampingi beberapa burung masteran seperti cililin, lovebird, cucak jenggot dan kapas tembak harapannya suara-suara masteran itu bisa dicerna dan dinyanyikannya dengan baik.

IGLESIAS akan kami coba di lapangan bila usianya sudah benar-benar matang, kami diajarkan oleh para pakar dan sesepuh MB untuk senantiasa sabar bila akan menurunkan jagoan kita ke lapangan. Yang jelas sebagus apapun MB yang kita punya, bila mental belum siap dan dipaksakan turun ke lapangan hasilnya bisa sangat mengecewakan atau bagus diawal saja kedepannya malah gembos.

No comments:

Post a Comment