Sunday, May 7, 2017

KANDANG UNGGULAN MR. DOMINO

Profile Pejantan Mr. Domino

Ukuran badan pejantan Mr. Domino memang tidak besar namun dibalik tubuh mungilnya ada mental laga yang cukup kental dan karakter yang terbilang unik.

Kami beri nama Mr. Domino karena pejantan ini memiliki pola blorok di dadanya berupa noktah putih bulat yang menyerupai pola balak enam pada kartu domino.

video


Pejantan ini sempat 2 kali produksi namun sayang harus mengalami rontok bulu karena memang sudah masanya. Mr. Domino adalah pejantan yang pandai merawat anak-anaknya, walaupun terlihat temperamen namun dalam hal mengasuh anak terbilang sangat open istilah jawanya.

Kekurangannya hanya satu....burung ini sangat tidak suka mandi, makanya kami harus sering memandikannya menggunakan spayer agar bulunya tidak cepat kusam.

Volume suara cukup pedas di telinga saat membawakan materi isian suara burung-burung kecil, Gaya tarungnya menawan hingga sedap ditonton. Semoga keturunannya kelak bisa membanggakan.

KANDANG UNGGULAN THOMAS


Profile Pejantan Thomas



video


Pejantan yang satu ini memiliki tipikal suara yang keras dengan besetan-besetan kasarnya. Beberapa kali masuk nominasi nomor kecil di arena pinggiran, namun saat dijodohkan kami benar-benar kesulitan mendapatkan betina yang cocok dengannya. 

Sudah 3 ekor betina menjadi korbannya dibantai sampai mati, sekilas karakternya tenang tapi bila sudah menyerang betina yang tidak disukai akan dihabisi tanpa ampun lagi.

Saat ini Thomas sudah berjodoh dengan betina hutan yang disukainya, namun sudah memasuki waktu 3 bulan masih belum membuahkan hasil....wahhh mesti gimana lagi ya ?


Thursday, February 23, 2017

Congratulation to mas Reca


Alhamdulillah....syukur tiada terkira akhirnya produk QBF farm kami bisa melahirkan murai batu yang berprestasi juga. Terima kasih ya mas Reca yang sudah update status murainya.

Semoga akan tetap terus berada dijalur prestasi.


Mr. TELOLET ( Trah MUKIDI )


Trotol Mukidi yang kami beri nama Mr. Telolet....coba anda perhatikan tampilan fisiknya ! Pasti sebagian besar akan bilang gak asyik dipandang nih burung. Dan memang betul Customer kami kebanyakan sering mengabaikan dan berpaling dari bocah ini.

Mau gimana lagi ??? akhirnya kami rawat murai muda ini dengan sepenuh hati. Kita tunggu saja perkekmbangannya kedepan akan seperti apa kelak jadinya. Harapan kami Inshaallah sesuai dengan prediksi kami. Seperti ungkapan " SAMPAH JADI MUTIARA ". Jangan komentari tas kresek putih di latar fotonya ya pembaca ! ...sebenarnya itu bagian dari ilustrasi ungkapan kalimat di atas he...he.






Saat ini memasuki usia 3 bulan tapi kok sudah mulai ganti bulu ditambah mulai berani ngeplong kalo dengar suara murai betina. Hmmmm.... ayolah jagoanku rontokkan anggapan orang-orang yang keliru tentang dirimu, mereka katakan kamu manuk betina, kurang sangar, gak jelas statusmu he...he...he...Tetap semangat apapun jenis kelaminmu....kau selalu di hatiku.

Tuesday, February 21, 2017

Edisi Trotol Trah Ekor Panjang ( BOYO MANGAP )



Rasanya puas dan senang sekali hati ini karena indukan ekor panjang kami ( Boyo Mangap ) akhirnya menghasilkan keturunan juga setelah melewati masa 6 bulan dalam penantian. 2 kali kami coba mengganti indukan betinanya ternyata pilihannya jatuh pada betina yang ke 2 yang ternyata masih unyu-unyu atau betina perawan.


Trotol tersebut kami panen lebih awal dari biasanya karena melihat karakter indukannya yang galak, kami khawatir anakannya dibantai.

Untuk jenis kelamin untuk saat ini kami prediksi keduanya jantan....mudah-mudahan prediksi kami tidaklah meleset, waktu yang kelak akan membuktikannya.

Friday, January 27, 2017

Trotol Jantan Trah Mr. Domino


Trotol jantan ini berasal indukan jantan Mr. Domino yang memiliki gen blorok. Trotol ini memiliki body lumayan bongsor dengan volume suara cukup keras diusianya yang belum genap 1 bulan. Kami sematkan ring di kaki kanannya dengan ring nomor 67. Bagi teman-teman pembaca yang mungkin berminat monggo silahkan dipantau dan berikan penilaiannya sendiri......

Thursday, January 26, 2017

Trotol Jantan Trah Mukidi



Trotol jantan ini kami sematkan ring di kaki kanannya nomor 72, masuk usia 1 bulan saat ini. Katuranggan boleh dikata OK punya diusianya karena body, kepala, paruh dan ekor masuk dalam kriteria ideal. Volume suara tipe melengking cenderung pedas...kata pakar murai suaranya kristal gitu loh he...he...he...Silahkan pembaca nilai sendiri lewat gambar saja.