Friday, July 21, 2017

TROTOL INDUKAN THOMAS



Profil pejantan sudah pernah kami posting sebelumnya, namun boleh sedikit kilas balik kami coba urai historinya, Pejantan ini memiliki karakter vokal yang cukup lantang dengan materi isian yang lumayan pedas saat dibawakannya. Hampir dua tahun kami coba memasukkan kandang penangkaran namun sangat sulit ditangkar. Thomas tipe pejantan yang sangat pemilih terhadap pasangan betinanya sehingga sudah 3 ekor betina yang kami suguhkan kesemuanya satu persatu dibantai tanpa ampun.

Junior Thomas Periode pertama

Saat kami berikan pasangan betina ke-4 Thomas mau menerimanya tanpa syarat tapi.....masalah muncul pada betinanya. Si betina tak kunjung bertelur selama dalam kandang penangkaran kurang lebih 6 bulan lamanya. Nyaris Thomas kami lego pada seorang teman tapi karena berjodoh teman ragu untuk meminangnya karena melihat ganasnya Thomas pada pasangannya.

Terpaksa kami cabut sang betina dan kami pasangkan dengan betina lain yang memiliki tipe serupa dengan betina yang disuka Thomas. Hasilnya ......Alhamdulillah si Thomas cepat sekali dijodohkan dengan betina pengganti ini. Memasuki bulan ke 2 akhirnya mulai muncul keturunan pasangan ini.

Junior Thomas Periode 2

Walaupun cuma 1 ekor namun tetap kami syukuri ....karena kesabaran kami dalam merawatnya berbuah manis. Bulan berikutnya ternyata muncul lagi juniornya 2 ekor, hinga saat ini sang betina berada dalam posisi angrem untuk produksi periode ke-3. Moga-moga juniornya bisa sebaik indukan jantannya,,,,Amiiin.

No comments:

Post a Comment