Tuesday, March 3, 2015

Indahnya Kebersamaan


Minggu tanggal 1 maret 2015 lalu adalah hari pertama saya membawa klangenan saya 2 ekor love bird untuk ikut lomba LATPRES Rajawali S3 Bird Club daerah Serpong. Awalnya saya ragu untuk ikut partisipasi, tapi teman-teman kicau mania sejati di sekeliling saya menyemangati untuk ikut menurunkan burung gacoan saya. Kata mereka " Punya burung bagus kok cuma ditaruh di rumah aja sih...sayang khan".

Alhasil jadilah saya berangkat menuju lokasi lomba, kebetulan ada teman yang sudi membantu memesankan tiket lomba untuk burung gacoan saya. Saya berangkat ditemani 3 orang teman saya, yang salah satunya membawa murai batu untuk diturunkan di arena lomba.

Singkat cerita sampailah kami di tempat lomba dan disambut dengan hangat oleh teman-teman yang sudah datang lebih dahulu di lokasi. Sembari menunggu giliran lomba untuk masing-masing jenis burung yang kami bawa digelarlah alas untuk duduk bercengkrama di area parkir lomba.

Saling tukar cerita mengenai pengalaman dalam dunia burung berkicau membuat tali silaturahmi menjadi kian erat antara kami. Semua saling melepas ego dan embel-embel jati diri masing-masing, tidak ada sikaya- miskin, tua-muda, suku bangsa, agama dll. Semuanya melebur jadi satu atas dasar kecintaan terhadap burung berkicau dan prinsip saling menghargai dan menghormati. Cuma sayangnya kok saya yang paling tua ya di antara teman-teman ini he...he...Tapi ya gak pa2 lah demi hobi dan kesenangan akhirnya saya mau tidak mau ikut bergabung dengan kumpulan anak-anak muda disitu.

Akhirnya waktu yang ditunggu datang juga untuk menggantang burung love birdku di arena kontes. 15 menit berlalu ternyata salah satu love birdku masuk nominasi ke 3 dari hampir 60 gantangan...Alhamdulillah ya Allah rasanya bangga bercampur gembira ternyata jerih payah mencari setingan love bird ini ketemu juga walaupun masih belum maksimal.

Tak terasa waktu kebersamaan kami harus berakhir karena hari sudah mulai menjelang Magrib, waktunya menghadap yang Maha Punya kesenangan. Sudah waktunya kita harus pisah menyudahi kebersamaan ini untuk kembali ke keluarga masing-masing dan berjanji bertemu lagi di event-event berikutnya.

Salam Eke..ke..ke..ke...sobat kicau mania

No comments:

Post a Comment