Monday, January 19, 2015

Pak Santo dengan Anakan Sambu Ring 009 Pilihannya

Pak Santo in Action with QBF owner
Hari Sabtu ( 17 Januari 2015 ) kemarin akhirnya Tetangga saya pak Santo meminang anakan Sambu untuk dijadikan klangenannya. Trotol Sambu ini awalnya kami kira betina...namun kian bertambah usianya kian tampak perubahan fisik dan karakter yang signifikan. Trotolan ini menjadi lebih dominan terhadap saudara yang satu tetasan dengannya bahkan kadang terdengar suara teriakannya sekali-sekali.

Trotol Sambu ini akhirnya kami sematkan Ring dengan nomor 009 di kaki sebelah kanannya, Lahir pada tanggal 9 Oktober 2014. Mental fighternya sudah mulai tampak saat secara tidak sengaja trotol Sambu diletakkan bersanding bersebelahan dengan  murai jantan yang mapan. Gayanyapun sangat memikat dengan memainkan ekornya meskipun belum begitu panjang.

Ada cerita menarik dibalik transaksi ini...ternyata pak Santo telah mentake over trotolan Sambu dengan no Ring 005 dari seorang rekan yang lebih dulu mengambil trotol tersebut. Beliau sangat tertarik dengan trotol Sambu Ring 005 karena walaupun masih dalam kondisi mabung ke bulu dewasa pertamanya trotolan ini selalu teriak alias ngeplong saat kerodongnya dibuka dilanjutkan dengan ngeriwiknya yang kasar tanpa rasa takut.

Karena alasan di atas itulah maka pak Santo akhirnya meminang adik trotolan Sambu Ring 005 yaitu Trotolan Sambu Ring 009. Semoga dikemudian hari bisa membanggakan dan menyenangkan hati pak Santo.

No comments:

Post a Comment