Sunday, September 15, 2013

Profil Murai Batu Pejantan Muda V LOBO ( SOLD OUT )

      MURAI JANTAN LOBO ( SOLD OUT )


Murai jantan LOBO adalah murai jenis ekor hitam yang pertama kali saya miliki. Saya mendapatkannya saat itu masih trotol hutan yang sangat-sangat liar di pasar burung terbesar di Jakarta. Burungnya tampak mungil dibandingkan trotolan lainnya namun cetrekan dan mentalnya saat itu menarik perhatian saya. Cetrekannya lumayan nyaring dan garing untuk ukuran murai seusia dia saat itu dan mentalnya itu lho…biar gelabakan nabrak jeruji kandang bila dikasih jangkrik atau ulat kandang langsung sambar saja, itu menandakan murai ini punya mental yang bagus.

Saat baru sampai di rumah sore hari, tanpa sengaja saya dengar murai kecil ini ngeriwik kecil. Padahal saat saya pindah ke kandang barunya girasnya minta ampun sampai-sampai tidak tega saya melihatnya karena badannya menabrak-nabrak jeruji kandang , pasti sakit rasanya. Anehnya esok paginya LOBO ini sudah berani sekali-sekali ngeplong dalam kondisi kandang di kerodong…luar biasa.

Sejak di rumah barunya kami selalu memaster LOBO dengan suara-suara burung isian elektronik pilihan yang kami dapat lewat internet. Mudah-mudahan murai ini cukup cerdas menerima masukan suara-suara master isian tersebut dan kedepan bisa menjadi kebanggaan BF kami walau hanya murai batu pinggiran.

Namun sayang akhirnya karena untuk lebih memperbaiki materi indukan2 kandang kami LOBO harus rela kami lepas....

LOBO in action

1 comment:

  1. Pakan alternatif utk mb dewasa dan lolohan mb.
    www.jangkrik-kering.com
    www.ulethongkongkering.com

    ReplyDelete